Sikap Menentukan Segalanya

Written on 10:35 PM by Indra

Ajarilah aku, maka aku akan diam; dan tunjukkan kepadaku dalam hal apa aku tersesat.(Ayub 6:24)

Dari beberapa penelitian tentang orang-orang yang berhasil dan sukses di dalam hidupnya, didapati bahwa 50% dari mereka adalah orang-orang yang menyandang cacat jasmani dan 50% lagi adalah orang-orang yang berasal dari keluarga yang tidak mampu dan ada yang berasal dari keluarga broken home. Tetapi mengapa mereka dapat meraih keberhasilan hidup?

Ini disebabkan karena orang-orang tersebut tidak mau menyerah begitu saja kepada keadaan atau pasrah pada kelemahan yang dimiliki. Mereka telah mengambil satu sikap positif dalam menghadapi kerasnya kehidupan. 

Sebagai manusia, kita tidak dapat memilih untuk menjadi pribadi yang kita inginkan, tetapi kita bisa memilih untuk menjadi seorang pemenang dalam arena pertandingan ini. Semuanya itu tergantung dari sikap kita. Sikap berarti cara kita dalam memandang sesuatu.Bagaimana cara kita menghadapi kegagalan, kekecewaan dan kekalahan akan menentukan siapa sebenarnya diri kita. 

Harus diakui melihat dengan kacamata positif di dalam dunia yang penuh dengan hal negatif memang tidaklah mudah. Tetapi sikap tersebut dapat kita latih setiap harinya. Mulailah dengan melatih cara berpikir kita dengan membiasakan untuk berpikir positif. Pikiran positif biasanya akan memacu kita untuk terus berjuang.

Orang-orang seperti Helen Keller, Winston Churchill, Albert Einstein mempunyai alasan untuk mengeluh karena kehidupan buruk yang mereka alami, tetapi pada akhirnya mereka tidak membiarkan kelemahan hidup menguasai mereka. Orang-orang tersebut lebih memilih mengubah batu halangan menjadi batu loncatan dan mereka berhasil. 

Bagaimana dengan Anda? 

PERTARUNGAN ADALAH MILIK ORANG-ORANG GIGIH
JANGAN BIARKAN KEADAAN MENGALAHKAN ANDA

sumber : j-hop

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment