Gagal Bersiap Artinya Bersiap Gagal

Written on 11:32 PM by Indra

Apa yang terjadi jika Anda tidak membuat sebuah persiapan? Anda bisa bertanya pada atlet yang akan bertanding, dia akan menjawab kekalahan. Anda bisa bertanya pada negosiator bisnis, jawabannya kegagalan. Anda bisa bertanya pada siapapun, dan kebanyakan jawaban yang diberikan adalah hal yang tidak mereka harapkan.

Jika Anda tidak pernah mempersiapkan, maka Anda sedang mempersiapkan kegagalan. Ketika Anda mempelajari kehidupan para pria dan wanita yang berhasil dalam kehidupannya, Anda akan menemukan bahwa jauh-jauh hari dalam kehidupannya mereka harus melewati sebuah proses persiapan. Orang-orang tersebut tahu bahwa persiapan selalu mendahului kesempatan.

Perdana Menteri Inggris Benjamin Disraeli mengatakan, "Rahasia keberhasilan hidup bagi seseorang adalah bersiap untuk saat-saat jika keberhasilan itu datang." Oprah Wimfrey memberi penegasan tentang hal ini dengan berkata,"Keberuntungan adalah masalah persiapan yang bertemu dengan kesempatan."

Persiapan adalah sebuah pilihan yang jelas yang Anda harus selalu buat dalam berbagai bidang kehidupan Anda. Apa saja yang diperlukan dalam membuat persiapan yang baik.

Sikap Anda akan menentukan apakah Anda bisa membuat sebuah persiapan dengan baik atau tidak. Sewaktu Nuh diminta Tuhan mempersiapkan sebuah bahtera, dia taat melakukannya (Ibrani 11:7). Dengan ketaatannya mempersiapkan bahtera itu, keluarganya dan seisi bahtera itu diselamatkan. Jika sikap Anda benar, maka tindakan Anda benar, sehingga memberi hasil akhir yang benar.

Disiplin. Persiapan membutuhkan disiplin. Sama seperti seorang atlet yang mempersiapkan diri untuk suatu pertandingan, persiapan apapun dalam hidup ini membutuhkan suatu disiplin. Anda tidak bisa membuat sebuah persiapan yang instant. Karena pada dasarnya segala sesuatu dalam kehidupan ini membutuhkan sebuah proses. Jika Anda mencoba melewati prosesnya, maka akan ada bagian yang hilang dan hasilnya tidak akan seperti yang Anda harapkan. Inilah yang Rasul Paulus katakan mengenai kedisiplinan, "Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah aku memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak." (1 Korintus 9:27). Kedisiplinan Anda sekarang akan menentukan daya tahan Anda pada saat Anda menghadapi tantangan.

Fokus. Abraham Lincoln berkata seperti ini, "Jika saya mempunyai waktu delapan jam untuk menebang pohon, saya akan menghabiskan enam jam untuk menajamkan kapak saya." Apa yang menjadi tujuan Anda? Apakah Anda sudah tahu, apa yang perlu Anda persiapkan dan bagian mana yang perlu diasah? Ya, Anda harus fokus, belajarlah dari yang Rasul Paulus katakan berikut ini,"Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul." (1 Korintus 9:26).

Persiapan sebaik apapun pada akhirnya membutuhkan tindakan. Banyak orang yang sibuk mempersiapkan diri, terkadang menjadi lupa bahwa mereka harus membuat tindakan agar semua mimpi mereka menjadi sebuah kenyataan. Persiapan bukan berarti bahwa Anda harus tahu segalanya dulu, bukan pula semua harus sempurna, persiapan artinya Anda menempatkan diri Anda pada suatu posisi yang lebih baik untuk berhasil.

sumber: jawaban.com

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. 天天影片 |

    This comment has been removed by a blog administrator.

     

Post a Comment