Positif dalam Sikap dan Perkataan - 1

Written on 7:22 AM by Indra

Hmm dalam beberapa hari ini g belajar beberapa hal mengenai sikap dan perkataan yang positif. Kemarin ini pas hari jumat g melayani d sekolah SMP123 dan g bagiin tentang sikap positif (diambil dari Kisah 10 versus 2 pengintai - Bilangan 13:1-14:10), sehari sebelumnya tuh g sempet pikir, bahan apa yang bakal g bagiin, dan akhirnya g tertarik sama artikel sikap positif dari jawaban.com. Gw sendiri pun belajar banyak dari kisah ini yaitu bagaimana sikap Yosua dan Kaleb yang melihat keadaan dengan mata rohani dan bukan mata jasmani, mereka berdua mengerti akan misi mereka dan melihat masalah dalam konsep terang Tuhan mereka. Sementara 10 pengintai lain yang juga adalah 10 pemimpin suku, namun mereka tidak percaya akan janji Tuhan dan mereka melihat Tuhan dalam konsep terang masalah mereka.

Meskipun Yosua dan Kaleb mengambil perjalanan yang sama, namun mereka kembali dengan antusias dan laporan positif. Mereka dengan imannya tidak pernah meragukan janji Tuhan atas bangsa Israel. Mereka mengakui adanya halangan, namun tahu bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, mereka kembali dengan mengatakan : "Benar ada raksasa di tanah itu, namun mereka tidak pantas disejajarkan dengan Tuhan kita. Kita dapat membawa mereka dan juga ladang mereka, sementara itu Kanaan memanglah negara yang penuh susu dan madu."

Perbedaan utama mereka adalah SIKAP!
Sikap Yosua dan Kaleb (suara Minoritas dari para pengitai) :
  1. Mentaati Tuhan
  2. Menyatakan dengan tegas bahwa mereka seharusny memasuki dan memiliki tanah perjanjian
  3. Menunjukan keberanian yang berakar pada iman
  4. Merasakan jaminan ketenangan
  5. Melihat diri mereka dalam hubungan dengan Tuhan
trus apa sih yang mempengaruhi sika kita?? jawabannya adalah pikiran kita, pikiran kita mempengaruhi perasaan kita, dan perasaan kita mempengaruhi sikap kita.
Filipi 4:8
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
bagaimana kita berpikir seringkali mempengaruhi kehidupan kita, yang positif atau negatif??
tadi tuh d youth pas banget pendetanya bagi tentang Kuasa perkataan, dan nanti g akan share lagi di artikel berikutnya ^^ (berhubung waktu udah mepet ^^)

to be continue ^^... - Positif dalam Sikap dan Perkataan - 2

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. ryan |

    iya emank bener tuh kata si indra... pikiran itu yang membentuk suatu sikap kita... Gue juga pernah baca buku juga,apa yang kita percaya dalam pikiran kita, akan nentuin sikap kita kedepannya nanti...

    Orang yang percaya dirinya tidak bisa sblm melaksanakan sesuatu pasti ujung2nya juga nggak bisa... jadi berpikir positif haruslah kita tanam kan dalam pikiran kita jikalau ingin sukses...^^

    Penasaraan nih sama kelanjutan crintanya...hehehe

     
  2. Indra |

    yup bener banget, think positive, say positive, be positive ^^

     

Post a Comment