Positif dalam Sikap dan Perkataan - 2

Written on 11:04 AM by Indra

pada artikel sebelumnya dapat dilihat bahwa bagaimana sikap kita saat ini menentukan siapa atau bagaimana kita nanti di masa depan. Nah pada artikel kali ini g ingin lanjutin tentang bagaimana kuasa suatu perkataan yang positif. Seorang peneliti dari jepang yang bernama Masaru Emoto melakukan penelitian terhadap bagaimana pengaruh perkataan, musik, doa, tulisan, fan gambar pada bentuk kristal air, dan fakta nya kristal air akan berubah menjadi bentuk yang sangat indah dan merupakan air yang sehat untuk di konsumsi ketika diberi kata-kata yang positif. Namun sebaliknya ketika diberikan kata-kata yang negatif, maka bentuknya akan pecah dan menjadi air yang tidak sehat untuk di konsumsi. Faktanya tubuh manusia sekitar 70% terdiri atas air, apa hubungannya??
Yup setiap kata yang kita ucapkan, maupun yang diucapkan oleh orang lain atas diri kita , tanpa sadar akan mempengaruhi hidup kita. Maka berikanlah kehidupan pada kata-kata kita, maka kata-kata kita akan mendatangkan kehidupan pada kita. Setiap kata yang kita ucapkan dan pikirkan adalah kendaraan pribadi kita yang membawa kita tiba pada suatu tujuan/tempat dalam hidup ini. Maka ubahlah perkataan kita, maka kita sedang mengubah hidup kita.
Jadi perhatikanlah perkataan kita terhadap diri kita dan orang di sekitar kita, karena ada kuasa dalam perkataan kita. Ucapkanlah perkataan2 yang positif dalam hidup kita.
EFESUS 4:29
"Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia."
gantilah perkataan/statement negatif yang sering kita ucapkan, misalnya :
Saya lelah/Cape => Saya butuh istirahat
Saya gagal => Saya belum berhasil
Saya lemah => Saya butuh dikuatkan
Saya kecewa => Saya sedang belajar mengampuni
Saya tidak punya uang => Tuhan sudah sediakan
Oleh karena itu perhatikanlah perkataan kita
MARKUS 11:23
"Aku berkata kepadamu: … barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya."
Kolose 3:16-17
"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."
Always Positive!!GB

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment